Mencari Arah

Tiap angka pada hidup yang bertambah, semakin terpatri tujuan untuk berarah



Aku takjub ketika seseorang berani mengungkap perjalanan silamnya secara detail. Meski sakit sungguh terasa namun Ia merasa tegar dan menjadikannya pembelajaran. Ketika banyak orang dengan murah mengobral cintanya aku suka dengan satu orang ini yang aku labeli sebagai tanya. Ya, Ia adalah tanda tanyaku yang terus melebar juga merekah karena beberapa perbedaan dengan kebanyakan orang. Sebab ia selalu membuat simpulan sendiri yang kadang bertababrakan dengan paham umum. Segalanya dipertimbangkan dengan matang walaupun kadang juga masih suka dadakan.

Pernah ku berkunjung kerumahnya. Bahkan sampai sekarang aku juga masih belum percaya aku bisa sampai sana. Agaknya semesta memang selalu memberi kejadian kejadian yang tidak pernah terpikirkan. Cilacap, disana aku banyak belajar, banyak mendengar, banyak melihat. Pernah ku menulis puisi pada post sebelumnya yang berjudul Kata Pesisir Di Sore Hari Hingga pada beberapa waktu berikutnya aku menulis lagi berikut ini

Kamu adalah definisi
Definisi yang tak dapat di jabarkan
Seperti halnya alam raya selalu menjadi tanya

Kamu adalah pertanyaan
Pertanyaan yang berulang dan tak tersekat
Layaknya fiksi selalu menjadi imajinasi

Inginku memvisualkannya. Apa daya aku bergelut dengan warna saja bimbang. Hanya saja aku mencoba untuk terus bergelut dengan pena. Menorehkan sedikit kata sebagai pengalaman ataupun cerita. Aku masih ingin memvisualkan puisi tersebut. Mencoba menghubungi beberapa teman akhirnya saudaraku ipvlxx mau membantuku walaupun ada sedikit pergunjingan pendapat akhirnya Dia mau menggarapnya. Aku ingin menghadiahkan itu saat Ia bertambah umur. Sebagai pengingat serta sebagai ungkapan sukmaku.

Pada waktu yang kesekian. Belum mampu ku memberi apapun. Apalagi materi. Hanya deretan diksi sederhana yang terus menerus kucoba tulis lalu ku kirimkan padamu. Sekali lagi maaf aku tidak mampu memberi hadiah apapun kecuali susunan kata ini. Selamat bertambah umur, semoga sehat selalu dan bermanfaat bagi semesta. Rahayu 🙏

Alang-Alang

Komentar

Postingan Populer