Perhitungan dan Pertimbangan Berjalan Bersama

Menikmati kopi sembari berkumpul dengan beberapa kawan.
Mendengarkan curhat mereka mengenai pilihan saya mempunyai pendapat yang mungkin kawan kawan blogger pengen membacanya. 

Dok. Pribadi

Bagi saya pribadi pilihan merupakan penjabaran dari kata "antara".Terlepas dari kemajemukan sebuah sudut pandang, pola pikir, maupun jalan hidup disitu ada sebuah tatanan yang begitu rapih untuk mendapatkan kesempatan. Hanya saja guna mendapatkan sebuah keputusan diperlukan orientasi dan pertimbangan yang begitu matang agar memperoleh goal yang tepat.

Seperti sebuah spasi pilihan juga sebuah jarak. Ibarat sebuah jalan kita kadang dengan terpaksa dan tiba tiba harus melewati jalan berkelok juga berlubang. Disitu pasti ada sebuah perhitungan yang matang untuk mengurangi potensi kecelakaan, ingat yang saya tekankan adalah “potensi” bukan “menghindari” karena hal tersebut memang tidak memungkinkan.

Kadang kita berfikir berada pada posisi tengah-tengah antara sebuah pilihan. Pasti perasaan yang ada adalah kita harus memutuskan untuk memilih yang mana. Padahal bagi saya pribadi kita tidak memilihpun kita sudah menentukan pilihan karena kita tidak ingin menyakiti salah satu dari dua pilihan tersebut dan kita memilih berjalan bersama untuk memperindah keadaan.

Melihat dari berbagai curhatan banyak kawan maupun perasaan saya sendiri ketika membuat sebuah pilihan. Mereka berkata harus tega untuk mematikan hal yang bertentangan dengan kita. Tetapi kadang saya berkata lain bagaimana caranya agar saya tidak menyakiti dalam membuat sebuah keputusan dan saya masih memikirkan hal itu.

Terkadang keadaan menuntut cepat dan tega!. Dan saya adalah orang yang tidak tega. Harapan saya pribadi pilihan bisa berjalan bersama bukan menyingkirkan salah satu pilihan terlepas dari sudut pandang, pola pikir, dan jalan hidup!. Terima kasih.

Alang-alang

Comments

  1. Saya datang dari google+ di komunitas blogger indonesia, saya bingung mau komen apa setelah membaca, karena gak ngerti masalahnya sih, yang penting saya ninggalin jejak dulu.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mas, tulisan saya merupakan pendapat saya mengenai "pilihan"

    ReplyDelete

Post a Comment